Penyaluran Sembako Dalam Menghadapi Covid-19

Penanganan Covid-19

Jakarta – PT. Pertani (Persero) turut memastikan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat berjalan cepat dan lancar guna mendukung masyarakat di masa pandemi virus corona atau Covid-19. Sebagai BUMN yang berfokus pada ketahanan pangan Nasional PT Pertani (Persero) turut serta dalam penyediaan bantuan sosial sembako tersebut. Penyalurannya tahap pertama bantuan sembako berlangsung selama 2 pekan, dimulai sudah dimulai sejak 20 April hingga 4 Mei 2020 secara bertahap sebanyak 90.366 paket sembako.

“Kementerian Sosial melalui komando Bapak M. O. Royani selaku Setdirjen Linjamsos telah menugaskan pihaknya untuk mempersiapkan dan menyalurkan paket bansos ini di wilayah Jakarta Pusat,” ungkap bpk. Maryono dalam keterangan tertulis, Minggu (26/4/2020).

Pertani pun telah menunjukkan kesiapan dan kemampuan produksinya langsung kepada Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara saat kunjungannya ke Gudang Pertani Balonggandu pada 22 April 2020.

Target bantuan ini ialah masyarakat menengah ke bawah sesuai data Kemsos. Adapun dalam setiap paket yang diberikan terdiri atas beras, minyak goreng, mi instan, kornet, sarden, kecap, sambal, sabun, teh celup dan susu UHT.

Pembagian paket sembako tersebut bertujuan untuk mencegah masyarakat yang tinggal di wilayah Jabodetabek melakukan mudik atau pulang ke kampung halamannya, selain itu juga bertujuan mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *