Kunjungan Kerja Wilayah NTB Oleh Komisi IV DPR RI

KUNKER DPR RI

Lombok Barat – Senin, 2 Maret 2020 di Kantor Cabang PT. Pertani (Persero), Lombok Barat. Kunjungan Komisi IV ke areal penangkaran bawang putih Binaan Dinas Pertanian untuk meninjau kondisi pertanaman bawang putih di wilayah Sembalun, Lombok Barat. Dalam kunjungan tersebut juga turut serta hadir Direktur Operasional PT. Pertani (persero) bpk. Ir. H. Lalan Sukmaya beserta Direktur Utama PT. Pertani (Persero) bpk. Maryono, S.T, M.M.

Agenda Kunker Komisi IV DPR RI di Sembalun di antaranya Temu wicara dengan kelompok tani binaan PT Pertani (Persero) dan diskusi umum terkait bantuan benih bawang putih dengan para stakeholder dan komisi IV DPR RI, kemudian berlanjut dengan Kunjungan kerja ke kantor PT Pertani (Persero) Cabang NTB serta peninjauan asset.

Kelompok Tani bawang putih merasa sangat terbantu dengan kehadiran PT Pertani (Persero) Cabang NTB sebagai mitra kerja penangkaran bawang putih di Sembalun. Para petani sangat terbantu karena dengan adanya mitra offtaker seperti PT Pertani (Persero) kepastian pasar untuk pemasaran hasil panen petani menjadi terjamin, sehingga para petani sangat berharap kerjasama penanaman bawang putih bisa dilanjutkan kembali oleh PT Pertani (Persero) dengan Kelompok Tani penangkar di Sembalun, Lombok Barat.

Bisnis bawang putih sangat menjanjikan menurut bpk. Maryono selaku Direktur Utama PT Pertani (Persero) “bisnis penjualan benih bawang putih di Cabang NTB harus dihidupkan kembali, dan jika diperlukan bisa dilakukan bisnis penjualan benih bawang putih dengan cara BJ (Beli-Jual) ke penangkar yang sudah siap barangnya sehingga bisa meningkatkan pendapatan penjualan dari komoditi bawang putih di Pertani Cabang NTB”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *