Training Teknis Perbenihan

SDM Unggul

PT. Pertani (Persero) terus berupaya membangun kompetensi para karyawan dan pekerja guna memaksimalkan produktifitas. SDM yang unggul akan berdampak pada kemajuan kinerja perusahaan. Saat ini PT. Pertani (Persero) sedang meningkatkan produksi, khususnya terkait dengan benih. Diantara pembahasan yang diberikan melalui materi pelatihan diantara mengenai Pengawasan dan Sertifikasi Benih yang mana penjelasan dan pelatihan diberikan oleh UPT Sertifikasi Benih Tanaman pangan dan Hortikultura, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara. Tentunya penyampaian materi pelatihan juga diawali dengan Refreshing Perbenihan oleh Divisi Perbenihan & Sarana Produksi Pertanian PT. Pertani (Persero).

Pelatihan juga diisi dengan persoalan menyangkut Pajak dan Permasalahannya. Sebagai bentuk integritas dalam menjalankan usaha, PT Pertani (Persero) mempunyai spesifikasi jenis-jenis barang atau jasa yang termasuk dan tidak termasuk obyek pajak pertambahan nilai (PPN) sesuai dengan ketentuan pada umumnya terkait dengan perpajakan sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Penjelasan mengenai apa yang harus dilakukan bilamana PT Pertani (Persero) belanja barang untuk dijual, apakah harus meminta faktur pajak kepada penjual, dan lain sebagainya. Hal ini dimaksudkan untuk memberi pengetahuan dan menambah wawasan para karyawan dan pekerja PT Pertani (Persero) di lingkup teknis, khususnya perbenihan.

Tim Cost Reduction dan Monitoring Harga Perbenihan (CRMH Perbenihan) PT Pertani (Persero) juga turut andil dalam keberhasilan perbenihan. Dengan fungsi untuk memproduksi benih terbaik, dengan efisiensi harga yang maksimal tetap menjaga kualitas yang tetap lebih baik dibanding dengan benih lainnya. Benih besutan PT Pertani (Persero) merupakan hasil terbaik dengan standarisasi yang sangat tinggi, dilakukan dengan pengawasan oleh TIM CRMH Perbenihan dan didukung dengan pengujian Sertifikasi Benih yang sangat ketat oleh Balai Pengawasan dan Sertifikasi Benih (BPSB) sebagai bentuk kewajiban dalam produksi benih yang baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *