Produk Unggul Untuk Masyarakat

#BrandKami

PT. Pertani (Persero)
sebagai Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam sektor Agribisnis memiliki angin segar terkait keberlangsungan bisnis dan usaha bidang pertanian. Angin segar tersebut masih dapat berhembus, dan menjadi faktor pendukung utama keberlangsungan hidup masyarakat Indonesia. Pertani memiliki komitmen untuk menjaga kualitas mutu dan sumber daya pangan Indonesia yang baik untuk meningkatkan kualitas pangan.

Dengan komitmen sebagai Sahabat Setia Petani, Pertani
merangkul para petani untuk dapat menghasilkan hasil yang terbaik dan maksimal, dengan memproduksi bibit unggul yang baik untuk ditanam. Sesuai dengan pepatah yang berbunyi “apa yang kita tanam, itulah yang kita tuai” maka untuk mendapat hasil akhir terbaik, dibutuhkan penanaman bibit terbaik untuk dapat dikonsumsi.

Salah satu produk unggulan PT. Pertani (Persero) dalam konteks bibit adalah jenis Varietas Ciherang. Bibit jenis Ciherang merupakan jenis padi dengan sawah irigasi, bentuk gabah ramping dan panjang, tinggi 107-115cm, dengan umur 116-125 hari. Kelebihan lain dari Ciherang adalah tahan Hama Wereng coklat. Sekian banyak kelebihan dari Varietas Ciherang, dengan kualitas terbaik akan menghasilkan jenis padi yang baik. Dari hasil panen varietas Ciherang, lahirlah cikal bakal produk andalan Pertani, yaitu Angrek Plicata dan Ratu Mutiara. Keduanya merupakan beras andalan Pertani yang menjadi produk utama dalam pemasaran beras.

Ratu Mutiara, Pilihan Ratu Keluarga

Rasa yang nikmat, dengan komposisi beras pulen ditambah dengan campuran aroma pandan wangi dalam varian beras wangi Ratu Mutiara menjadi primadona dikalangan beras
premium. Kebanggaan dalam konsumsi beras hasil dari dalam negeri bertambah seiring dengan pemanfaatan pengembangan dan potensi petani local binaan PT. Pertani (Persero).

Negeri Makmur Gemah Ripah Loh Tjinawi

Sesuai dengan komitmen Pertani yang senantiasa menjadi sahabat setia petani, selalu berusaha memberi yang terbaik dalam kontribusi untuk negeri. Sebagai salah satu BUMN
yang bergerak dalam bidang Agribisnis, dan tak luput dari jati diri bangsa Indonesia sebagai masyarakat yang memiliki kekuatan dari segi Agraris dan Maritim. Hal ini menjadi peluang sekaligus potensi untuk berkembang bagi Negara Indonesia. Namun jika ditelaah lebih dalam, banyak nasib petani yang tingkat kemakmurannya masih sangat rendah.

Pengetahuan petani yang rendah dan keterbatasan dalam sumber daya lahan menjadi persoalan sendiri bagi dunia Agribisnis. Pertani memberikan angin segar bagi para petani dengan memberdayakan hasil panen dari para petani local Indonesia dan membeli gabah berkualitas baik dari para petani dengan harga yang “sangat baik”.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *