Generasi Muda Bersatu Maju Bersama Pertani

Generasi Baru

Generasi Muda Bersatu Maju Bersama Pertani  

Sumpah Pemuda yang diikrarkan para pemuda (Jong Java, Jong Sumatera, Jong Maluku, dll) 28 Oktober 1928 merupakan sebuah ikrar yang diucapkan secara tulus dari hati para pemuda pejuang kemerdekaan Indonesia yang terhimpun dari pemuda Sumatera, Jawa, Sulawesi, Maluku, dan seluruh jajaran pemuda di Nusantara (sebut: Hindiabelanda). Atas dasar senasib dan sepenanggungan dengan nama Bangsa Indonesia mereka bersumpah (ikrar) “Mengaku yang satu bangsa Indonesia, satu Bahasa Indonesia, dan tumpah darah Indonesia”.

Sebelum kesadaran akan persatuan, para pejuang berjuang dengan dasar kemerdekaan hak masing-masing Individu dan golongan mereka. Unsur cauvinisme kedaerahan masih sangat kuat, sehingga perjuangan persatuan Indonesia masih dapat dipecah belah oleh penjajah. Banyak muncul penghianatan dan keberpihakan kepada para penjajah sebagai pengusa dan tuan tanah di tanah Ibu Pertiwi.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda bertujuan tidak hanya untuk mengenang, namun juga menghargai jasa para pahlawan yang memperjuangkan bangsa dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan, bahwa kita adalah satu, bangsa Indonesia.

PT. Pertani (Persero) sebagai salah satu BUMN yang bergerak dalam sektor Agribisnis turut berperan dalam menjaga kedaulatan pangan Republik Indonesia. Makna Persatuan dan Kesatuan

One Vision, One Nation , One Family, to Excellence” merupakan arahan yang senantiasa menjadi pedoman dalam memacu semangat kinerja BUMN dalam membangun Negeri.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, 28 Oktober 2019 yang dirayakan Pertani melalui upacara resmi dihalaman gedung Graha Gabah PT. Pertani (Persero), dengan para muda-mudi penerus bangsa yang berperan sebagai petugas upacara.

Mengutip perkataan bapak Proklamator sekaligus Presiden RI ke-1, Ir. Soekarno yang pernah mengatakan “beri aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia”. Begitu besar dampak yang dapat diakibatkan oleh pemuda, maka kemana langklah dan arah bangsa ini akan dibawa? Jawabannya ada pada diri kita masing-masing. Setiap orang pernah muda dan merasakan begitu besar peluang yang dihadapkan padanya untuk berkembang. Hidup ini kita yang memilih, membuat perubahan dan kemajuan bagi bangsa Indonesia adalah sebuah prestasi dan kebanggaan.

1 thought on “Generasi Muda Bersatu Maju Bersama Pertani”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *