Untukmu Indonesiaku

Sudah sejak dahulu kala Nusantara dengan segala kelebihannya di sektor alam menjadi impian dan angan-angan bangsa asing untuk menguasai Indonesia. Sumber daya yang berlimpah, kontur tanah dan iklim yang sangat menunjang pertanian menjadi salah satu dari beribu alasan “mengapa Indonesia?

Banyak Sumber Daya Alam yang terkandung didalam tanah Ibu Pertiwi. Dengan aspek-aspek geografis yang menunjang keberlangsungan hidup dalam jangka waktu kedepan menjadi pertimbangan untuk mempertahankan tanah air Indonesia.

Pertanian menjadi bagian dari sejarah hidup bangsa Indonesia. Ketersediaan pangan yang terbilang cukup stabil dan terjaga tak lepas dari campur tangan individu “Tani” (sebut: Petani) dalam berkontribusi menjaga produksi dan stabilitas harga panganan pokok. Pernahkah terbayangkan jika para petani berhenti menanam? Sudah pasti jawabannya adalah hilangnya ketersediaan pangan kebutuhan dasar pokok masyarakat Indonesia.

Dibalik makanan yang kita konsumsi, ada jeripayah dan “tetesan keringat” yang mengalir demi terpenuhinya konsumsi pangan dan kebutuhan pokok. Segala hasil olahan pertanian yang kita nikmati adalah hasil dari tanah Ibu Pertiwi.

Bersinergi dengan alam dapat menambah pengetahuan dan memupuk rasa syukur kita akan keberlimpahan kekayaan alam Indonesia. Hal itu tentu perlu dipupuk sejak dini dan terus dijaga hingga generasi penerus yang juga menyadari dan bangga akan Negara Indonesia, khususnya terkait bidang pertanian. Pertanian tidak hanya menjadi sebuah pekerjaan, namun juga dapat menjadi ajang kompetisi dan kreasi yang menarik, Terlebih saat ini sudah sangat jarang dan minim sekali generasi muda yang tertarik dengan pertanian. Untuk itu, kita patut merubah arah dan menjadikan pertanian Indonesia yang lebih unggul dan maju, serta terpandang dimata dunia.

Usaha untuk mengembangkan pertanian Indonesia terus dilakukan pemerintah beserta jajarannya, salah satunya PT. Pertani (Persero) sebagai Perusahaan BUMN yang bergerak di bidang Agribisnis. Pertani melihat potensi besar terkait pemenuhan kebutuhan pangan Indonesia. Variant produk hasil pertanian yang berkualitas dipersembahkan untuk menunjang ketrsediaan dan ketahanan bangsa Indonesia.

Menanam menjadi suatu kebanggan. Karena dengan bercocoktanam, dengan didukung bibit unggul akan menghasilkan produk berkualitas untuk konsumsi masyarakat. Dalam misi menunjang kesejahteraan masyarakat Indonesia khususnya dalam menjaga kualitas konsumsi pangan untuk masyarakat yang makmur.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *