Ketahanan Pangan Dengan Gizi Terbaik

Fenomena Stunting

Ketahanan Pangan Dengan Gizi Terbaik  

Istilahstunting akhir-akhir ini mulai terangkat menjadi trending topik dalam pemerintahan. Pasalnya permasalahan utama yang sedang dialami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia dan juga menjadi perhatian pemerintah saat ini terkait permasalahan gizi buruk. Kurangnya kandungan gizi yang dari makanan yang dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia menyebabkan buruknya gizi yang didapat. Yang menjadi polemic dikalangan masyarakat Indonesia, lebih kepada anak-anak dengan usia tumbuh kembang, yang memang sangat membutuhkan gizi terbaik agar dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

Umumnya stunting akan terlihat pada anak usia balita. Kondisi anak yang lebih kerdil atau lebih kecil dari anak lain yang sebaya dengannya dapat menjadi ciri dari stunting.

Banyaknya permasalahan stunting yang terjadi pada anak Indonesia, mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah. Salah satu program yang dijalankan pemerintah saat ini dalam mencegah stunting yaitu perbaikan asupan pangan dengan gizi yang baik. Salah satu yang paling mendasar dari perbaikan asupan gizi dengan penambahan vitamin dan mineral pada bahan makanan pokok yang dikonsumsi, yaitu beras.

Penambahan asupan vitamin dan mineral pada beras fortifikasi menjadi salah satu cara yang ditempuh untuk menyuplai sumber gizi dan mineral melalui makanan yang dikonsumsi masyarakat. Pertani sebagai perusahaan BUMN yang bergerak dibidang Agribisnis mendukung program pemerintah dalam mencegah stunting melalui produk beras fortifikasi. Uji coba laboratorium untuk memproduksi beras fortifikasi tengah giat dilakukan PT. Pertani (Persero).

Dari benih terbaik yang menghasilkan panen terbaik. Ditambah dengan perbaikan kualitas dan penambahan vitamin dan mineral pada beras fortifikasi, menjadi salah satu garapan utama yang sedang dilakukan oleh PT. Pertani (Persero).

Mendukung program pemerintah dalam pencegahan stunting, Pertani sebagai BUMN yang bergerak di sektor Agribisnis tentunya berharap dapat berkontribusi terhadap perbaikan pangan yang dikonsumsi masyarakat. Dengan kualitas pangan yang baik, ketahanan pangan rakyat Indonesia dengan mudah tercapai. Dengan percobaan dan penelitian yang signifikan dalam bidang perbenihan dan beras, Pertani berharap beras fortifikasi menjadi unggulan dan berkontribusi dalam pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul melalui kualitas pangan dan ketahan pangan yang baik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *